Crew Silariang Sharing Produksi Film di Pekan Raya Jurnalistik

Noer Ni'mat Syamsul Kabir salah seorang crew film Silariang menjadi pemateri dalam Sharing Produksi Film, yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Jurnalistik di Lecture Teather (LT) Fakultas Dakwah & Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar. Rabu (06/12/2017)

Washilah-Salah seorang crew film Silariang menjadi pemateri dalam Sharing Produksi Film, yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Jurnalistik di Lecture Teather (LT) Fakultas Dakwah & Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar. Rabu (06/12/2017)

Ia adalah Noer Ni’mat Syamsul Kabir, pada kegiatan itu, ia menjelaskan bagaimana teknis dalam produksi film. Menurutnya yang penting dalam produksi film yaitu komunikasi, delegasi, komitmen, kekompakan, dan hati dan yang paling utama dalam pembuatan film adalah ide dasar

Noer Ni’mat pun berharap agar mahasiswa yang ingin membuat film, terlebih dahulu mengetahui tujuan pembuatan film tersebut, juga berharap adanya wadah untuk komunitas film.

“Yang kita butuhin sebenarnya apresiasi dari media, karena dari segi teknis, produksi dan sebagainya kita sama kok, hanya perbedaan waktu aja,” ujarnya.

Penulis: Rahmania (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*