Alumni dan Mahasiswa KPI Ikuti Penanaman 10.000 Bibit Mangrove

Foto bersama peserta penanam 10.000 bibit mangrove di Pelabuhan Untia, Kecamatan Biringkanaya, Makassar. Sabtu (16/12/2017) lalu. | Rosida Ibrahim

Washilah – Sebanyak 53 mahasiswa dan Alumni Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar, mengikuti Bakti Sosial (Baksos) berupa penanaman 10.000 bibit mangrove di Pelabuhan Untia, Kecamatan Biringkanaya, Makassar. Sabtu (16/12/2017) lalu.

Selain dari UIN Alauddin Makassar, kegiatan ini juga bekerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Jurusan KPI Dr Kamaluddin Tajibu.

“Penanaman 10.000 bibit mangrove ini, bekerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan, Sekolah Tinggi Kelautan dan Perikanan Jakarta, dan enam Perguruan Tinggi lain di Makassar,” jelasnya.

Kamaluddin melanjutkan, kegiatan ini dilakukan untuk mengajak masyarakat agar lebih mencintai lingkungan. Ia pun berharap agar kegiatan selanjutnya bisa lebih mengantisipasi masalah-masalah yang akan muncul seperti hujan deras agar kegiatan bisa lebih semarak.

“Saya harap kegiatan selanjutnya bisa lebih diantisipasi agar masalah seperti hujan deras atau masalah lainnya tidak terulang dan kegiatan bisa lebih semarak,” tutupnya.

Penulis: Ridha Amaliyah
Editor: Erlangga Rokadi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*