AC Rusak, Mahasiswa Kritik dengan Coretan

Air Conditioner (AC) yang berada di lantai dua Gedung Terpadu C UIN Alauddin Makassar dicoret oleh mahasiswa. Jumat (08/12/2017).

Washilah- Air Conditioner (AC) yang berada di lantai dua Gedung Terpadu C UIN Alauddin Makassar rusak. Mahasiswa pun mengkritik kerusakan tersebut dengan coretan tanda tangan mahasiswa. Jumat (08/12/2017).

Salah seorang mahasiswa jurusan Ilmu Perpustakaan semester III Walib mengaku, awalnya AC yang terpasang di ruangan tersebut berfungsi sebagaimana mestinya. Namun berselang beberapa bulan, AC yang dinaungi Fakultas Adab Dan Humaniora (FAH) ini rusak.

“Mahasiswa merasa kepanasan dan salah satu bentuk kekecewaan mungkin dengan cara mencoret-coretnya,” ujarnya.

Dhinir, yang merupakan teman Walib pun menambahkan, agar pihak birokrasi segera memperbaiki fasilitas tersebut dan kalau perlu segera diganti.

“Kalau bisa pihak petinggi kampus segera memperbaiki fasilitas, kalau perlu diganti saja dengan kipas,” papar Dhinir.

Sementara itu, Cleaning Servis Daeng Jinne mengatakan, dirinya tidak tahu menahu soal oknum yang mencoret-coret AC tersebut.

“Saya tak tau apa-apa soal mahasiswa yang mencoret-coret AC tersebut, karena begitu banyak mahasiswa yang setiap hari menggunakan ruangan ini,” pungkasnya.

WD Bidang Akademik FAH Abd Rahman R selaku bagian Akademik menegaskan tindakan yang dilakukan oleh mahasiswa tersebut tidak edukatif. Menurutnya, kritik yang seharusnya dilakukan dengan cara yang baik.

“Tindakan yang dilakukan oleh mahasiswa tersebut tidak edukatif, tindakan yang seharusnya dilakukan itu, dengan cara yang baik, tidak dengan mencoret-coret Flfasilitas tersebut,” tegasnya saat diwawancarai di ruangannya

Pihaknya pun akan segera memperbaiki atau mengantinya, asalkan mahasiswa tidak melakukan tindakan di luar koridor aturan.

Penulis: Ardi (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*