10 Kabupaten Ini Siap Tampung Mahasiswa KKN Angkatan 57

Washilah – Pada pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) hari ke lima, sekretaris Badan Pelaksana KKN (BP KKN) Muhammad Shuhufi umumkan 10 kabupaten yang siap menjadi lokasi angkatan ke 57 saat memberikan materi pembekalan di Auditorium Kampus II UIN Alauddin Makassar. Jumat (15/12/2017)

10 kabupaten yang siap menampung mahasiswa KKN tersebut adalah Kabupaten Luwu, Enrekang, Pinrang, Pangkep, Soppeng, Sinjai, Bulukumba, Bantaeng, Jeneponto dan Gowa. Kabupaten Luwu menjadi lokasi baru diantara 10 kabupaten tersebut.

“Lokasi baru ada, yaitu Kabupaten Luwu dengan jumlah desa 20 dan di kabupaten lain juga rata-rata ada lokasi baru,” jelas Shuhufi. Jumat (15/12/2017)

Shuhufi lebih rinci menjelaskan, terdapat 26 Kecamatan yang terbagi menjadi 223 posko. Sedangkan penempatan mahasiswa setiap posko bekisar tujuh hingga 10 orang dengan jumlah laki-laki berkisar tiga orang dan perempuan 7 orang.

“Jadi satu posko itu sekitar 3 cowok dan 7 perempuannya, karena yang daftar juga lebih banyak cewek,”. Lanjut Shuhufi.

Hingga saat ini jumlah mahasiswa yang siap diberangkatkan untuk KKN, masih belum pasti. Karena beberapa mahasiswa dinyatakan tidak lolos di pembekalan.

“Jumlah yang berangkat KKN masih ada kemungkinan berubah karena ada yang gugur. Laporan terakhir, gugus A dan B ada 12 mahasiswa yang gugur,” ungkap Shuhufi yang juga aktif mengajar di FDK tersebut.

Penulis : Selfiana
Editor : Nur Isna

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*