UIN Alauddin Turut Serta dalam AICIS 2017

Suasana saat Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Prof Phill Kamaruddin Amin memberikan sambutan di Anual Internasional Comference on Islamic Studies (AICIS) di ICE BSD Serpong, Tangerang Selatan. Selasa (20/11/2017).

Washilah – UIN Alauddin Makassar turut serta dalam kegiatan Anual Internasional Comference on Islamic Studies (AICIS) 2017 yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia di ICE BSD Serpong, Tangerang Selatan. Selasa (20/11/2017)

Kegiatan yang bertajuk “Pendidikan Islam Indonesia untuk Perdamaian Dunia” ini dihadiri oleh Lembaga Pendidikan Islam dari dalam dan luar negeri. Event ini juga menjadi rangkaian dari International Islamic Education Expo (IIEE) 2017.

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Islam (Dirjen Pendis) Prof Phill Kamaruddin Amin mengatakan, AICIS merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI.

“AICIS adalah event tahunan yang ke 17 dan biasanya selalu diadakan di kampus perguruan tinggi keagamaan islam,” tuturnya saat memberikan sambutan.

Prof Kamaruddin berharap, melalui kegiatan ini publik internasional dapat mengetahui bahwa Indonesia bukan hanya sekadar negara muslim terbesar, tapi juga negara yang memiliki lembaga islam yang bisa menjadi panutan dan destinasi islam dunia.

Penulis: Muhammad Aswan Syahrin (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*