Tim Delegasi UIN Alauddin Sabet Juara I Lomba MFQ

Tim delegasi UIN Alauddin Makassar, M. Fauzi Amiruddin (Jurusan Ekonomi Islam), Muhsimannur. S (Jurusan Bahasa dan Sastra Arab), Muh. Rian Arisandi. Z (Jurusan Fisika) menerima trofi dan uang binaan saat menjadi juara I lomba MFQ.

Washilah – Tim Delegasi UIN Alauddin Makassar kembali menorehkan prestasi pada ajang Unhas Islamic Fair dalam kategori lomba Musabaqah Fahmil Qur’an (MFQ) yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus Mahasiswa Pencinta Mushallah (UKM LDK MPM) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Event Unhas Islamic Fair yang digelar dengan berbagai kategori lomba berlangsung pada (29/10-05/11/2017).

Tim yang menyabet juara pertama yakni Muhsimannur selaku juru bicara, Muh. Rian Arisandi dan M. Fauzi Amiruddin. Ketiganya berhasil unggul dari 15 Universitas se-Sulawesi Selatan, serta mengalahkan tuan rumah Unhas sebagai juara II dan Ma’had Aly As’adiyah Sengkang sebagai juara ke III.

Meraih juara pertama, tentu bukan hal yang mudah didapatkan bagi tim UIN Alauddin Makassar. di samping informasi yang lambat diterima dan persiapan yang singkat, mereka mampu memantapkan dirinya untuk mengikuti lomba dengan berbekal pengalaman.

“Sebenarnya untuk lomba MFQ ini, tidak ada persiapan yang begitu mantap, namun karena ini membawa nama Universitas, dengan bekal pengalaman, persiapan beberapa hari, serta tawakkal kami memantapkan langkah untuk mengikuti lomba” ujarnya.

Lebih lanjut, Muhsin sapaannya, berharap dengan diadakannya lomba ini dapat memotivasi mahasiswa agar dapat mempelajari Al-Qur’an dan memahami kandungan di dalam Al-Qur’an

“Harapan saya kedepan, semoga lomba ini lebih memotivasi untuk para mahasiswa untuk lebih giat mempelajari kandungan-kandungan yang terkandung didalam Al-Qur’an” tutupnya.

Penulis: Farha (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*