Peringati Hari Pahlawan, Civitas Akademika UIN Tampilkan Teatrikal

Usai upacara peringatan Hari Pahlawan, Civitas Akademika yang tergabung dalam kelompok seni UIN Alauddin Makassar menampilkan teatrikal perjuangan kemerdekaan di lapangan utama Kampus II. Jumat (10/11/2017).

Washilah – Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada 10 Oktober, hari ini, rupanya diperingati oleh civitas akademika UIN Alauddin Makassar dengan menggelar Upacara dan Teatrikal di lapangan utama Kampus II. Jumat (10/11/2017).

Dekan Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik (FUFP) Prof Natsir Siola yang berperan sebagai Panglima perang pada teatrikal tersebut, memaknai Hari Pahlawan dengan tidak sekadar mengenang, mengingat, dan menhayati perjuangan yang telah pahlawan ditorehkan dalam sejarah perjuangan yang cukup panjang ini.

“Generasi sekarang untuk menjadi pahlawan di masa kini dan di masa depan harus, di bidang kita masing masing, kalau mahasiswa tentu berjuang untuk menjadikan dirinya sebagai seorang tokoh ilmuwan cendekiawan,” ujarnya.

Prof Natsir pun mengungkapkan makna teatrikal yang ia lakukan bersama civitas akademika yang tergabung dalam kelompok seni UIN Alauddin Makassar. Menurutnya, teatrikal tersebut mengistruksikan militer, serdadu dan seluruh pejuang agar selalu berjuang meraih kemenangan serta memperjuangkan hak-hak kemerdekaan sebagai warga negara.

Sementara itu, Kepala Humas UIN Alauddin Makassar, Ismi Sabaria mengatakan, kegiatan ini
mengangkat tema “Hari Kemerdekaan”. Peringatan Hari Pahlawan sampai disitu, civitas akademika juga akan berkunjung ke makam pahlawan yang selama ini menjadi nama kampus naungannya.

“Setelah upacara akan berkunjung ke makam Sultan Alauddin di Syech Yusuf bersama civitas akademika UIN Alauddin Makassar,” jelasnya.

Penulis: Muhammad Aswan Syahrin (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*