MEP Sukses Gelar Talkshow dan Diskusi Buku

WR Bidang Kerjasama UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis saat membawakan materi pada Talkshow dan Diskusi Buku yang bertempat di Rektorat Lt. IV. Senin (27/11/2017).

Washilah- Forum Muslim Exchange Program (MEP) sukses menggelar Talkshow dan Diskusi Buku bertajuk “Hidup Damai di Negeri Multikultur” yang berlangsung di Rektorat Lt. IV. Senin (27/11/2017).

Acara ini dibuka oleh WR Bidang Kemahasiswaan Prof. Aisyah Kara. Ia mengimbau agar mahasiswa terlebih dahulu menciptakan hubungan yang kondusif antar fakultas.

Sementara itu, WR Bidang Kerjasama UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis yang juga sebagai pembicara mengatakan, orang Bugis Makassar memiliki modal utama, yaitu kebaharian. Nenek moyang kita adalah pelaut ulung yang suka bepergian dan melihat langsung perbedaan multikultur di negara Australia.

Salah seorang peserta, Arini Rohmatika menilai bahwa mecintai budaya yang dimiliki dam menghargai budaya orang lain, merupakan sikap yang harus dimiliki.

“Itu semua sebagai acuan dan inisiatif kita, yang sangat penting untuk merawat dan menjaga hubungan baik antar budaya. Baik itu budaya lokal kita sendiri maupun budaya dari negeri lain,” ujarnya.

Penulis: Emiliana (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*