Mahasiswa Jurnalistik Bertandang ke Redaksi Tribun Timur

Wakil Pimpinan Redaksi Tribun Timur, Ronald Ngantung memaparkan materi Fotografi dan Foto Jurnalistik di hadapan Mahasiswa Jurnalistik UIN Alauddin Makassar di Redaksi Tribun Timur. Rabu (15/11/2017). Kunjungan ini didampingi langsung oleh dosen Fotografi dan Foto Jurnalistik, Sayid Alwi Fauzi AB.

Washilah – Sekitar 20 Mahasiswa Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar mengadakan kegiatan kunjungan media di Tribun Timur. Rabu (15/11/2017)

Kunjungan ini kali pertama yang didampingi oleh dosen mata kuliah Fotografi dan Foto Jurnalistik, Sayid Alwi Fauzi AB ke redaksi Tribun Timur.

“Kami bermaksud datang membawa adik-adik mahasiswa untuk belajar tentang jurnalistik. Agar mereka nantinya yang akan menggeluti dibidang ini dapat mengetahui lebih dalam tentang pengetahuan jurnalistik itu sendiri,” ungkap Sayid Alwi.

Sementara itu, para mahasiswa disambut baik oleh Wakil Pimpinan Redaksi Tribun Timur Ronald Ngantung yang memberikan materi seputar Jurnalistik, khususunya Fotografi dan Foto Jurnalistik.

“Foto jurnalistik itu tidak lepas dari unsur 5W+H dan tetap mengikuti Kode Etik Jurnalistik (KEJ)” ujar Ronald yang dulu pernah bekerja sebagai wartawan di salah satu perusahaan swasta di Jakarta.

Tidak hanya itu, Ronald selaku pembicara menuturkan tentang sistem dan metode pemberitaan di Tribun Timur. Para mahasiswa Jurnalistik juga dipersilahkan untuk melihat dan bertanya langsung proses penerbitan berita.

Penulis: Dyan Eka Haeriani (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*