Mahasiswa Ekis Sabet Dua Piala Lomba Tingkat Universitas

Mahasiswa Jurusan Ekonomi Islam (Ekis) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), UIN Alauddin Makassar yang menyabet dua piala pada lomba debat dan musikalisasi puisi tingkat universitas. Rabu (15/11/2017)

Washilah – Mahasiswa Jurusan Ekonomi Islam (Ekis) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), UIN Alauddin Makassar menyabet dua piala pada lomba debat dan musikalisasi puisi tingkat universitas. Rabu (15/11/2017)

Kegiatan tersebut berlangsung di Universitas Muhammadyah (Unismuh) Makassar yang mendatangkan perwakilan dari lima perguruan tinggi berbeda, yaitu UNM, UMI, UIM, Universitas Patria Artha, dan tuan rumah sendiri.

Kompetisi ini, digelar oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Hukum Ekonomi Syariah dengan tema “Economic Celebration”.

Salah seorang mahasiswa yang memenangkan lomba tersebut, Nikma Sandewi, mengaku tak mudah keluar sebagai juara, Salah satunya karena persiapan yang mepet.

“Persiapan lomba singkat sekali, cuma sehari,” katanya.

Hal senada disampaikan peraih juara kategori musikalisasi puisi, Nabhan. Menurutnya, informasi yang mendadak memaksanya berlatih kurang dari tiga jam saja.

“Mendadak informasinya, jadi persiapan latihan minus tiga jam,” ujarnya.

Kendati demikian, keduanya merasa bersyukur atas kemenangan ini. Selain menambah pengalaman, bagi mereka berdua, kegiatan ini sangat baik untuk memotivasi dan memberikan pemahaman yang lebih tentang ekonomi.

Penulis: Fadhilah Aziz
Editor: Erlangga Rokadi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*