LDF Ar-Rahmah Gelar Seminar Nasional

Mantan Pimpinan Teroris Asia Tenggara, Muh. Nasir Abbas diundang sebagai Pembicara oleh Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Ar-Rahmah, pada Seminar Nasional yang mengusung tema "Radikalisme Bukan Solusi". Semimar ini digelar di Aula Gedung Character Building Program (CBP) UIN Alauddin Makassar. Sabtu (25/11/2017)

Washilah – Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Ar-Rahmah Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik (FUFP) UIN Alauddin Makassar menggelar Seminar Nasionam yang digelar di Aula Gedung Character Building Program (CBP) UIN Alauddin Makassar. Sabtu (25/11/2017)

WD Bidang Kemahasiswaan FUFP Dr Abdullah Thalib M Ag turut hadir dan mengapresiasi Seminar yang bertajuk “Radikalisme Bukan Solusi” ini.

“Saya sangat mengapresiasi dan sangat bangga bisa duduk berdampingan dengan bapak Muh. Nasir Abbas, karena kedatangan beliau menjadi cahaya informasi dan cahaya iman bagi kita semua,” tuturnya.

Ketua Panitia Muh. Faiz mengatakan, sekitar 200 peserta yang hadir umumnya dari FUFP, seluruh LDF se-UIN Alauddin Makassar serta menghadirkan Mantan Pimpinan Teroris Asia Tenggara, Muh. Nasir Abbas sebagai pembicara.

Nasir , dalam pembicarannya menjelaskan, bahwa radikalisme bukan solusi. Hal ini ia katakan berdasarkan pengalamannya saat masih menjadi teroris.

“Radikalisme itu adalah sebuah paham yang memaksakan kehendak seseorang, jadi hati-hati dengan paham ini. Jadilah sosok yang kritis jika ingin terhindar dari paham tersebut,” tutupnya.

Penulis : Dyan Eka Haeriani (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*