Kajian HMJ Matematika Bahas Soal Integritas Keilmuan

Suasana Kajian bertajuk "Design Angka di Balik Al-Quran" yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar, bekerjasama dengan Lembaga Kajian (LK) An-Nuur FST di Auditorium Kampus II UIN Alauddin Makassar. Rabu (23/11/2017).

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar, bekerjasama dengan Lembaga Kajian (LK) An-Nuur FST, menggelar kajian yang membahas integrasi keilmuan Matematika di Auditorium Kampus II UIN Alauddin Makassar. Rabu (23/11/2017).

Salah seorang panitia Rika Riana menjelaskan, alasan kegiatan ini mengusung tema “Design Angka di Balik Al-Quran”. Itu karena, banyak fakta dan keajabian angka dalam Al-Quran yg harus diketahui dan dipahami.

“Dalam Al-Quran, menurut para peneliti bahwa angka 19 yang bisa menunjukkan setiap hitungan  huruf dan ayat. Misalnya Surah Al-Fatihah yang terdapat 19 huruf,” ungkapnya, via WhatsApp

Rika sapaan akrabnya menambahkan, banyak mahasiswa dan pemuda semakin giat mengkaji, mempelajari, dan mengamalkan Al-Quran sebagai pedoman umat muslim.

“Khususnya pemuda dan mahasiswa tentang nilai nilai spiritual,” tutup Rika yang juga merupakan Anggota HMJ Matematika ini.

Penulis: Muhammad Junaedi (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*