HMJ PWK Gelar Pelatihan ArcGIS

Penyerahan Modul Pelatihan ArcGIS oleh Sekretaris Jurusan Teknik PWK Risma Handayani kepada Mahasiswa Sri Wahyuni dan Asrul Hidayat di Lecture Theatre (LT) Fakultas Sains dan Teknologi (FST). Senin (13/11/2017).

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar menggelar pelatihan dengan tema “Mengeksploitasi ArcGIS dalam Peningkatan Mutu Pembelajaran Pemetaan” di Lecture Theatre (LT) FST. Senin (13/11/2017).

ArcGIS
merupakan suatu alat yang digunakan untuk mengelola (input, manajemen, dan output) data spasial atau data yang bereferensi geografis, misalnya data kepadatan penduduk suatu daerah, data jaringan atau saluran dan sebagainya.

Ketua Panitia Andi Muh Iqbal Kamaruddin memaparkan, pelatihan ini berlangsung selama 16 pertemuan dan diikuti oleh 56 orang mahasiswa PWK angkatan 2016.

“Kami menggelar pelatihan ini, untuk mewadahi adik-adik dalam memakai aplikasi arcGIS, karena itu salah satu ciri khas kita sebagai mahasiswa teknik,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang peserta pelatihan, Muh Aras Hadi mengatakan, sangat antusias dengan pelatihan ini.

“Pelatihan ini sangat bagus karena membantu kami dalam pemetaan, selain itu tidak dipungut biaya. Sehingga kami sangat senang, dan akan bersungguh-sungguh belajar,” ujar Aras.

Penulis : Andi Normalasari (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*