Dialog Publik Jurusan Manajemen Bahas Masalah Pendidikan

Suasana Dialog Publik jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar yang di gelar di Lecture Teather (LT) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH). Jumat (10/11/2017).

Washilah – Dialog Publik ini merupakan salah satu event Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) pada Milad ke 11 tahun yang bertemakan “Pro dan Kontra Regulasi Pendidikan”. Kegiatan ini digelar di Lecture Teather (LT) Fakultas Adab dan Humaniora UIN Alauddin Makassar Kampus II. Jumat (10/11/2017)

Ketua Panitia dialog publik, Anggi mengatakan, kebanyakan mahasiswa sekarang ini bersifat apatis.

“Mahasiswa sekarang kebanyakan mengejar sebuah akademik saja, sedangkan tidak memperhatikan fungsi dari mahasiswa itu sendiri bahwa Mahasiswa itu adalah agen perubahan bagi bangsa,” ucap Anggi.

Salah seorang peserta dialog publik, Fathul berpendapat bahwa kegiataan ini sangat luar biasa dalam rangka mengembangkan wawasan terkait masalah pendidikan.

“Memacu pola fikir manusia bahwa pendidikan yang kita rasakan saat ini adanya kapitalis pendidikan, adanya kesenjangan sosial dan bagaimana solusi-solusi yang ditawarkan agar pendidikan lebih baik,” ujarnya.

Penulis : Nur Fitri Rauf (Magang)
Editor: Erlangga Rokad

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*