UKM SB eSA Tebar Minat Baca Lewat eSA Literasi

eSA Literasi berupa Lapak Buku yang digelar UKM SB eSA

Washilah – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Budaya Sultan Alauddin (SB eSA) UIN Alauddin Makassar menggelar eSA Literasi dengan tema “Allamal Insaana Malam Ya’lam” yang dirangkaikan dengan lapak buku, membaca, diskusi dan menulis bersama yang berlangsung selama dua hari. Senin-Selasa (09-10/10/2017)

Kegiatan yang dilaksanakan di Lobi Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik (FUFIP) dan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar ini, rencananya akan diselenggarakan berlanjut di fakultas-fakultas dan berbagai tempat lainnya.

Menurut Kabid. Litbang UKM tersebut, Masnur Rahim mengungkapkan tujuan digelarnya kegiatan ini.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membuka minat baca di kalangan mahasiswa ,juga sebagai ruang-ruang diskusi dan menulis sebagaimana fungsi mahasiswa adalah kaum intelektual generasi bangsa,” ungkapnya.

Buku yang dihadirkan pun beragam, mulai dari buku sosial, agama, budaya, seni dan lainnya. Selain meningkatkan minat baca, kegiatan tersebut juga digelar untuk membangun kesadaran mahasiswa pentingnya ruang-ruang intelektual dengan melihat kondisi pendidikan di zaman sekarang, juga sebagai ajang silaturahim antar mahasiswa-mahasiswa UIN Alauddin Makassar.

Citizen Report: Iwan Mazkrib
Editor: Erlangga Rokadi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*