Melalui Festival Budaya, Mahasiswa Luwu Timur Ajak Masyarakat Ingat Budaya

Foto bersama mahasiswa Luwu Timur yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa Luwu Timur (IPMA LUTIM) Komisariat Towuti di lapangan tenis Desa Wawondula, Kec. Towuti,Kabupaten Luwu Timur. Sabtu (30/09/2017)


Washilah
– Mahasiswa Luwu Timur yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa Luwu Timur (IPMA LUTIM) Komisariat Towuti sukses menggelar festival budaya di lapangan tenis Desa Wawondula, Kec. Towuti,Kabupaten Luwu Timur.

Acara ini dibuka langsung oleh Bupati Luwu Timur Ir Thorig Husler. Dalam sambutannya, Ir Thorig sangat mengapresiasi kegiatan ini karena sekarang sudah sangat jarang pemuda atau mahasiswa yg masih mengingat budayanya.

Menurutnya, dari kegiatan ini akan menjadi batu loncatan bagi generasi muda agar budaya dan adatnya tidak tegerus oleh kemajuan teknologi yang semakin pesat.

Acara yang berlangsung selama 2 hari ini yaitu tanggal 29-30 september 2017 dihadiri oleh bupati dan juga Camat Towuti beserta aparat desa terkait bersama ketua adat suku-suku asli di Kec.Towuti.

“Alhamdulillah berjalan lancar tanpa kendala,” ujar Muh.Yusuf selaku Ketua Umum IPMA LUTIM Kom. Towuti. Sabtu (30/09/2017).

Adapun jenis pertunjukannya yaitu puisi, parodi, pameran kuliner, & permainan adat, serta jenis lomba fashion show baju adat & tarian adat luwu.

Citizen Report: Muh. Taufiqul Hakim
Editor: Nur Isna

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*