Mahasiswa UIN Alauddin Dibacok di Takalar

Ilustrasi | Zalayos.com

Washilah – Seorang Mahasiswa UIN Alauddin Makassar dibacok oleh Orang Tak Dikenal (OTK) pada Minggu (17/09/2017) dini hari di Kab. Takalar. Polres Takalar yang menangani kasus ini, mengaku masih melakukan pendalaman.

Adrian Khaeruddin yang tergabung dalam Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar (Hipermata) yang juga merupakan mahasiswa Jurusan Filsafat Agama Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Ilmu politik (FUFIP) ini, dibacok oleh OTK di Kab. Takalar usai menghadiri acara Musyawarah Hipermata Komisariat UIN Alauddin Makassar.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Terpilih Hipermata Komisariat UIN Alauddin Makassar,Tahkifal Mursalin, “Pembacokan usai pelaksanaan musyawarah komisariat Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar, kubu kami dihadang beberapa massa yang tak dikenal,” ujar Tahkifal saat ditanyai lewat Whatsapp.

Sementara itu, Kepala Urusan Pembinaan Operasional Reskrim Polres Takalar, Iptu Bahtiar juga menduga pemicu pembacokan terkait Musyawarah tersebut.

“Ada dugaan bahwa itu salah satu pemicunya adalah adanya musyawarah komisariat Hipermata, Namun motifnya kita masih dalami apakah benar atau tidak,” ungkap Iptu Bahtiar saat diwawancarai Selasa (19/09/2017)

Bahtiar melanjutkan, kasus ini masih terus didalami oleh Polres Takalar. Sementara itu, Tahkifal mengungkapkan, saat ini Pelaku provokator yang juga seorang Mahasiswa UIN Alauddin Makassar berinisial JI telah diamankan di Polres Takalar.

Penulis: Muhammad Aswan Syahrin (Magang)
Edito: Erlangga Rokadi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*