Launching dan Bedah Buku Bergeraklah Mahasiswa

Launching dan Bedah Buku "Bergeraklah Mahasiswa" yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Sains dan Teknologi di Auditorium UIN Alauddin Makassar. Selasa (17/10/2017).

Washilah – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Sains dan Teknologi, mengadakan launching sekaligus bedah buku di Auditorium UIN Alauddin Makassar. Selasa (17/10/2017).

Menurut Ketua Panitia Wahyu Zulkarnain, alasan dipilihnya buku “Bergeraklah Mahasiswa” karena berbeda dari buku sebelumnya dan termasuk buku terbaru yang dirilis pada 03 Oktober lalu.

Sang Penulis, Eko Prasetyo membeberkan alasan dirinya menulis buku gerakan-gerakan mahasiswa, itu karena ia melihat potensi anak muda ada di kampus dan sejarahnya menunjukkan gerakan mahasiswa menjadi kekuatan pembuat sejarah.

Namun ia berpendapat, kondisi mahasiswa hari ini mengkhawatirkan dan mengecewakan, “Mungkin mereka tidak peduli, tapi jumlah itu menurut saya tidak terlalu besar, 20-30 gerakan, saya rasa menjadi kekuatan yang cukup,” ucap Eko.

Buku tersebut ditujukan kepada aktivis mahasiswa dan masyarakat agar tau bahwa aktivis bukan orang yang serta merta teriak di jalan, namun ia adalah orang yang memiliki banyak aktivitas.

“Harapannya, untuk menginspirasi para pembaca dan berfikir ulang tentang porsi dirinya yang tidak hanya patuh pada sistem, tapi juga berani mengubah sistem,” tutupnya.

Penulis : Rahmania (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*