Kuliah Umum Ilmu Politik Bahas Soal Imigran Eropa

Prof Dr August Pradetto saat berbicara pada Kuliah Umum di Lecture Theatre (LT) Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Ilmu Politik (FUFP) UIN Alauddin Makassar. Senin (09/10/2017).

Washilah – Kuliah Umum bertajuk “Migration Crisis in Eropa” yang digelar Jurusan Ilmu Politik Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Ilmu Politik (FUFP) UIN Alauddin Makassar di Lecture Theatre (LT) FUFIP. Senin (09/10/2017). Kegiatan tersebut menghadirkan pemateri asal Jerman Prof Dr August Pradetto dan membahas soal imigran di Eropa.

Sebelum dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FUFIP Dr Abdullah Muthalib M Ag, ia berharap agar mahasiswa serius mengikuti kegiatan tersebut sebagai motivasi kuliah di luar negeri.

“Bukan hanya ini, masih ada lagi (pemateri) dari iran pada 22 oktober 2017 mendatang,” ungkapnya.

Saat berbicara, Prof Dr August Pradetto mengatakan, Imigrasi di tanah eropa terus meningkat sejak tahun 2011 sampai tahun 2016 lalu.

“Penduduk di tahun 2014 meningkat 280.000 orang dan di tahun selanjutnya, menjadi puncak peningkatan penduduk, dimana pada saat itu 1,3 juta imigran ke eropa. Kemudian 2016 mengalami peningkatan 1,6 juta,” ujarnya.

Lanjut Prof August, banyaknya imigran yang terus berdatangan di Eropa membuat dampak negatif terhadap negara bagian Eropa.

“Dampak negatifnya, ada kecemburuan sosial antara penduduk asli Eropa dan para imigrasi yang berdampak pada politik, ekonomi dan kesejahteraan sosial masyarakat,” ujarnya.

Penulis: Muhammad Aswan Syahrin (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*