Kohati FTK Gelar Pekan Ilmiah Perempuan

Suasana pembukaan Pekan Ilmiah Perempuan di Pelataran Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar. Kamis (19/10/2017).

Washilah – Kohati Komisariat Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar bekerja sama dengan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Otodidak, mengadakan Pekan Ilmiah Perempuan di Pelataran Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK). Kamis (19/10/2017)

Kegiatan yang dirangkaikan dengan lomba debat serta menulis ini, berlangsung selama dua hari (19-20/10/2017). Tidak hanya itu, menurut Ketua Kohati, Herlina Herman, mengatakan kegiatan yang diadakan untuk kaum perempuan khususnya mahasiswi FTK ini digelar untuk meningkatkan eksistensi perempuan.

“Kegiatan ini untuk menyadarkan kaum perempuan, bahwa tugasnya bukan sekedar fashion atau berdandan, tapi pendidikan karena ilmu yang lebih penting,” ucapnya.

Sementara Ketua LPM Otodidak, Ahmad Fadli, menambahkan, kegiatan ini juga dapat membangun potensi serta kerangka ilmiah dalam diri perempuan.

“Ini sebenarnya untuk membangun kembali percaya diri seorang perempuan dalam menatap apa yang akan dia lakukan kedepannya”

Terakhir, Herlina mengimbau agar kaum perempuan selalu mementingkan pendidikan dan ilmu, karena perempuan juga derajatnya satu tingkat di bawah laki-laki.

Penulis: Muhammad Irwan (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*