Keseruan Indonesia Next 2017

Suasana Indonesia Next 2017

Washilah – PT Telkomsel melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) menggelar INDONESIA NEXT 2017 yang diselenggarakan di enam Kota yaitu Medan, Yogyakarta, Jakarta, Surabaya, Makassar dan Bandung.

Vice President Corporate Communications PT Telkomsel, Adita Irawati mengatakan, saat ini generasi millennials memiliki tantangan yang cukup besar dalam dunia kerja.

“Mengingat persaingan yang kompetitif. Untuk itu, program Indonesia NEXT kami hadirkan untuk dapat menjawab kebutuhan tersebut, dimana sertifikasi merupakan salah satu modal mereka ketika memasuki dunia kerja. Melalui pengembangan kemampuan dan pengetahuan, kami harap hal ini dapat meningkatkan daya saing mahasiswa, bahkan hingga ke tingkat global,” ungkapnya dari rilis yang diterima.

Tak tanggung-tanggung, kegiatan tersebut menggandeng lebih dari 17 kampus ternama di Indonesia sebagai strategic partner dalam penyelenggaraannya.

Kegiatan yang mengangkat tema “Get Ready To be the Next” ini, akan melibatkan ribuan peserta dari 6 kota penyelenggaraan dan setiap kota penyelenggaraan akan dipilih 500 peserta terbaik berdasarkan assessment test.

Sebelum ujian sertifikasi digelar, ada beberapa kegiatan yang lakukan, Inspiring Seminar, Technical Design Presention Training, International Certification. Sementara Ujian sertifikasi standar internasional terdiri dari Adobe Certified Associate, Microsoft Office Specialist, Communication Skill Training.

Pelaksanaan IndonesiaNEXT kali ini merupakan tahun kedua. Deasy Pasaribu mahasiswa Universitas Sawerigading yang menjadi salah satu Top 5 mengatakan “Event sangat unik dan menarik karena baru pertama kali di Makassar. Saya sangat berharap kegiatan ini jadi agenda tahunan dengan programnya yang lebih bervariasi dan publikasi yang lebih luas.” kata Deasy saat dihubungi via Sosmed. Senin kemarin.

Citizen Report: Widya Bst
Editor: Erlangga Rokadi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*