Himapol UIN Alauddin Bincangkan Pilgub Sulsel Lewat Dialog

Pembicara Dialog Politik yang bertajuk "Menoropong Peta Politik Pilgub Sul-Sel 2018” di Warkop Kembar Jl. Abdul Mutalib Dg Narang. Jumat (13/10/2017).

Washilah – Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (Himapol) Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Ilmu Politik (FUFIP) UIN Alauddin Makassar angkatan 2016, menggelar Bazar dan Dialog Politik yang bertajuk “Menoropong Peta Politik Pilgub Sul-Sel 2018” di Warkop Kembar Jl. Abdul Mutalib Dg Narang. Jumat (13/10/2017).

Dilaog ini menghadirkan Sekertaris jurusan Ilmu Politik UIN Alauddin Makassar Syahrir Karim P hd dan Pengamat Politik Arkam Azikin sebagai pembicara.

Arkam Azikin mengatakan, para aktor-aktor politik tidak terlalu paham dengan politik etika, sehingga hampir sebagian politisi hanya bermain di skenario “Umbul-Umbul”, belum berada pada subtansi politik.

“Kenapa?, karena mereka tidak mengerti dengan teorinya, kedua tidak paham dengan teori secara konseptual,” kata Arkam.

Ia juga menambahkan, dari skenario politik yang terjadi, hanya beberapa nama yang bakal maju di pilgub mendatang. Namun dari nama-nama tersebut, bisa saja ada yang gagal maju, karena pendaftaran di KPU belum ditutup.

Penulis: Muhammad Aswan (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*