Gelar LDKM Maba Diluar Kampus, Empat Mahasiswa FUFP Hadiri Panggilan Sidang KPKE

Ruang sidang Komisi Penegakan Kode Etik (KPKE) di Gedung Rektorat Lantai IV kampu II UIN Alauddin Makassar

Washilah – Empat orang Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik (FUFP) menghadiri sidang pembelaan terkait kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) mahasiswa baru yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sosiologi Agama diluar kampus. Sidang tersebut dilaksanakan di ruang Komisi Penegakan Kode Etik (KPKE) Gedung Rektorat Lantai IV UIN Alauddin Makassar. Jumat (20/10/2017)

Sidang pembelaan yang berlangsung secara tertutup tersebut dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama dimulai pada pukul 09.00-11.00 WITA yang dihadiri oleh mahasiswa terlapor Mujtahidin Taufik dan Ahmad Fandi sedangkan sesi berikutnya pada pukul 14.00-16.00 WITA yang dihadiri oleh Arman Sine dan Takhifal Mursalim.

Mujtahidin Taufik salah seorang mahasiswa terlapor mengatakan, bahwa ia telah memenuhi panggilan KPKE untuk melakukan pembelaan atas laporan Dekan FUFP karena diduga melakukan pelanggaran dan akan mengikuti prosedur sidang yang digelar oleh KPKE.

Ia menjelaskan, dalam proses sidang sudah menjelaskan ke pihak KPKE, bahwa LDKM ini merupakan program kerja HMJ Sosiologi Agama. Kegiatan LDKM digelar diluar kampus karena menurutnya, adanya larangan melaksanakan kegiatan didalam kampus.

“Ini merupakan program kerja dari HMJ yang telah dirumuskan dalam rapat kerja,” jelasnya.

Ketua KPKE Prof Dr H Bahaking Rama mengatakan, proses ini masih dalam tahap pemeriksaan dan akan mengikuti beberapa prosedur.

“Ini masih panjang prosesnya, stelah sidang ini kita akan panggil saksi dan pimpinan FUFP untuk memberikan keterangan terkait pelarangan mahasiswa melakukan LDKM di dalam kampus,” terangnya.

Penulis: Muhammad Fahrul Iras (Magang)
Editor : Nur Isna

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*