Aliansi Mahasiswa FKIK Tuntut WD III Turun dari Jabatannya

Suasana orasi yang dilakukan di pelataran gedung baru FKIK UIN Alauddin Makassar. Senin (09/10/2017)

Washilah – Aliansi mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin Makassar, bersatu mengadakan aksi pada Senin (09/10/2017) lalu. Salah satu tuntutan mereka adalah, WD III turun dari jabatannya.

Tuntutan mahasiswa terkait penurunan WD III Bidang Kemahasiswaan FKIK, Prof Dr Muchtar Lutfi M Pd diakui oleh Ketua Dewan Mahasiswa (Dema) Andi Akram.

“Ini merupakan aksi tentang penuruan WD III yang sudah tidak mau tahu lagi tentang masalah lembaga mahasiswa,” ujar.

Akram juga mengungkapkan kekecewaannya kepada WD III pada kegiatan Public Health Character Building (PHCB) beberapa waktu lalu yang digelar oleh HMJ Kesehatan Masyarakat ini, mendapat pelarangan aktivitas di Lecture Theatre (LT) Universitas dan penahanan mahasiswa oleh pihak birokrat.

Sementara itu, WR III Bidang Kemahasiswaan Prof Siti Aisyah Kara mengatakan, penurunan Wakil Dekan tidak bisa dilakukan begitu saja, karena ada beberapa prosedur yang harus dilalui terlebih dahulu.

“Kalian harus mengirim surat ke komisi disiplin dulu yang ditanda tangani oleh pihak-pihak yang menuntut habis. Baru ada sidang, tapi kalian yang bertanda tangan harus mampu mempertanggung jawabkannya,” ungkapnya.

Penulis : Andi Rini Sulestiani (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*