SPI UIN Alauddin Gelar Pelatihan Menyusun LPJ

Suasana Pelatihan Penyusunan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) kegiatan lembaga mahasiswa yang berlangsung di Rektorat Lt. 4. Jumat (08/09/2017). Kegiatan ini digelar oleh Satuan Pemeriksa Internal (SPI) UIN Alauddin Makassar.

Washilah – Satuan Pemeriksa Internal (SPI) UIN Alauddin Makassar adakan Pelatihan Penyusunan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) kegiatan lembaga mahasiswa yang berlangsung di Rektorat Lt. 4. Jumat (08/09/2017).

Pelatihan yang dihadiri oleh Lembaga Kemahasiswaan (LK) se-UIN Alauddin Makassar ini, dibuka oleh WD Bidang Kemahasiswaan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) DR Mukhtar Lufti M Pd.

Mukhtar Lutfi mengungkapkan pentingnya transparansi anggaran dan kejujuran dalam melaporkan kegiatan, serta kehati-hatian dalam menyusun LPJ, sehingga orientasi kegiatan berdampak positif.

“Harus lebih berhati-hati, ikuti sistem yang ada, jangan ikuti sistem yang diluar, tapi sistem kita yang ada di UIN Alauddin, makanya lakukan untuk persamaan persepsi di dalam laporan pertanggungjawaban ini, supaya tidak ada dusta di antara SPI, Keuangan, Pimpinan Fakultas, dan Bendahara,” ungkapnya saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara pelatihan tersebut secara resmi.

Salah Seorang Peserta pelatihan yang merupakan Sekum Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Ahmad Syarif mengapresiasi kegiatan ini.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, cuman lagi-lagi permasalahan yang paling besar dan belum juga terpecahkan, yah itu masalah dana dari pihak fakultas yang belum turun ke berbagai kegiatan, baik dari lembaga lain yang belum ada dananya sementara kegiatan sudah berjalan, jadi mau tidak mau lembaga kemahasiswaan harus menangani dengan cara utang atau menjual produk kreativitas mahasiswa,” ujarnya.

Penulis: Muhammad Fahrul Iras (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi