Rindu Istiqomah Motivasi Peserta Seminar Nasional LDK Al-Jami’

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana Seminar Nasional UKM LDK Al Jami' dengan Tema "Mengapa Aku Harus Hijrah" yang digelar di Auditorium UIN Alauddin Makassar. Kamis (21/09/2017) | Irfan (Magang)

Washilah – Rindu Istiqomah menjadi salah seorang pembicara pada Seminar Nasional yang digelar oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al Jami’ bertajuk “Mengapa Aku Harus Hijrah”. ia pun memberikan motivasi kepada peserta yang hadir di Auditorium Kampus II UIN Alauddin Makassar. Kamis (21/20/2017).

Seminar nasional yang bertepatan dengan 1 Muharram 1439 Hijriah ini menghadirkan Rindu Istiqomah, lulusan S2 dari Jerman ini menceritakan pengalaman spiritualnya yang mengubah drastis hidupnya.

“Dulu gaya hidup saya begitu bebas, seperti memakai rok pendek ,tidak pernah ikut pengajian apa lagi baca Al-quran dan juga sholat selalu terlambat akibat kesibukan sebagai Direktur,” ungkap Rindu, sapaan akrabnya.

Rindu melanjutkan, suatu saat ia sadar, lalu mengubah semuanya, mulai dari cara berpakaian, sering ikut pengajian untuk memperbaiki bacaan Al-qurannya dan masuk Pondok Pesantren selama setahun untuk membentuk akhlak.

Tak sampai disitu, ia mengugkapkan kehidupan masa lalu telah merampas waktunya, sehingga ada yang hilang dalam dirinya, yaitu Allah. Ia pun berpesan kepada seluruh peserta yang hadir.

“Hidup bukan tentang bagaimana manusia menilai kita, tapi hidup itu tentang bagaimana Allah menilai kita,” ujarnya.

Sementara itu, mahasiswi jurusan Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Nurlela yang mengikuti acara ini, mengaku termotivasi dalam berhijrah.

“Tema seminar sangat pas dengan Fakta dari kisah hijrah pembicara dan inilah yang menurut saya menarik, selain itu lewat acara ini saya juga termotivasi dalam proses berhijrah kedepannya,” tuturnya.

Penulis: Muhammad Irwan (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami