PT. Telkomsel Akan Gelar Indonesia Next 2017

Poster Indonesia Next 2017 | Dok. Pribadi

Washilah – PT. Telkomsel kembali akan menggelar program edukasi “Indonesia Next” yang bertujuan menambah wawasan serta mengasah soft skill mahasiswa. Kegiatan tersebut rencananya akan digelar (14/11/2017) mendatang di Auditorium AP Pettarani, Universitas Hasanuddin.

Indonesian Next merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel, yang diisi oleh berbagai kegiatan seminar. Diantaranya, seminar inspiratif yang dibawakan langsung oleh, Willy Sakareza (Product Manager Traveloka) dan seminar bersertifikasi Internasional, seminar ini menawarkan empat peminatan yang dapat dipilih oleh peserta, yaitu: Powerful Presentation, Management Presentation, Visual Communication dan Design Communication.

Menurut Kepala Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Sumber Daya Manusia (SDM) Penerbitan Kampus (PK) Indentitas Unhas, Widya yang juga ikut berpartisipasi dan mensosialisasikan program ini mengatakan, mengaku Indonesia Next sangat bermanfaat baginya, terlebih lagi bersertifikasi internasional.

“Sertifikasi Internasional itu untuk mencari kerja nantinya dan juga teman-teman yang ikut program Indonesia Next akan dapat training untuk peningkatan wawasan,” ujarnya.

Widya melanjutkan, lima besar yang terpilih di Makassar akan berangkat keluar negeri dan medapatkan kesempatan magang selama tiga bulan di Telkomsel Pusat Jakarta. Selama pemagangan, mereka akan mendapatkan pengalaman kerja serta gaji.

Terakhir, Widya menjelaskan terkait pendaftaran perserta yang berminat ikut dalam kegiatan ini. “Pendaftaran gratis, cara daftarnya, download aplikasi Indonesianext di Google Play,” tutupnya.

Penulis: Muhammad Irwan (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi