Mahasiswa FKIK Gelar Pemeriksaan Gratis

Washilah – Pemeriksaan kesehatan gratis merupakan salah satu rangkaian acara dari kolaborasi baksos yang dilakukan oleh jurusan Kesehatan Masyarakat, Keperawatan, Farmasi dan Kebidanan di Kantor Desa Bantimurung, Kec. Tondong Tallasa, Kab. Pankep. Minggu(10/09/2017)

Pemeriksaan tersebut terdiri dari tinggi badan, berat badan, tekanan darah, kadar gula darah, kolestrol dan asam urat. Anak-anak dari desa Bantimurung juga mendapatkan penyuluhan pola hidup bersih pada pemeriksaan itu.

Kepala Desa Bantimurung Rahmat Thamrin mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada mahasiswa yang sudah bersedia datang ke kampung yang terpencil.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada mahasiswa yang sudah datang karena masyarakat kami memang menanti hal yang seperti ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FKIK Dr Mukhtar Lutfi M Pd sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan seperti inilah yang harus sering dilakukan.

“Saya kira kegiatan ini sudah sangat baik karena sudah membantu masyarakat yang notabennnya sangat membutuhkan ini. Seharusnya kegiatan beginilah yang sering dilakukan,” ungkapnya saat diwawancarai setelah melakukan pemeriksaan kesehatan.

Penulis : Andi Rini Sulestiani (Magang)
Editor: Desy Monoarfa