Kohati Komisariat Syariah dan Hukum Gelar Milad Ke-51

Suasana peringatan milad Kohati ke-51 di Lobi FSH UIN Alauddin Makassar FSH. Sabtu (23/09/2017).

Washilah – Korps HMI-wati (Kohati) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) memperingati hari jadi yang ke-51 pada Sabtu (23/09/2017) lalu. Acara yang digelar di Lobi FSH UIN Alauddin Makassar ini, dihadiri oleh beberapa jajaran Komisariat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Milad kohati yang ke-51 ini mengangkat tema bertajuk “Menjawab Tantangan Generasi Z Melalui Lima Kualitas Insan Cita”, Ketua Kohati Komisariat Syariah dan Hukum Windarsiharly de mengaku tema ini diangkat sebagai pengingat di umurnya yang ke-51, Kohati mampu lebih dewasa dalam menyikapi perkembangan zaman.

Ia menuturkan, ini merupakan sebuah doa dan pengharapan agar HMI-wati pada khususnya, mampu memposisikan diri sebagai muslimah yang berada di generasi Z.

“Apa lagi dengan memiliki lima kualitas insan cita, memudahkan kita untuk memfilter hal-hal yang positif, baik untuk diri sendiri maupun lingkungan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Inggrid Cawindra menuturkan, acara tersebut dilaksanakan, tidak semata untuk memperingati hari jadi Kohati, namun juga sebagai ajang silaturahim antar Kohati.

“Meskipun acara ini merupakan milad Kohati, tidak serta-merta hanya Kohati saja yang menjadi bagian dalam acara ini, namun juga banyak Kohawan yang ikut membantu dan berpartisipasi dalam acara,” ujar Inggrid.

Penulis: Arum Tri Cahyani (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi