KKN 56 Khusus Untuk Angkatan 2013

Washilah – Pendaftaran Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 56, periode September 2017 UIN Alauddin Makassar akan berakhir pada Rabu (27/09/2017). KKN kali ini diperuntukkan bagi mahasiswa angkatan 2013.

Namun data yang tercantum pada Pendaftar KKN Reguler Angkatan 56 di website kkn.uin-alauddin.ac.id/pendaftar, terdapat mahasiswa angkatan 2014.

Badan Pelaksana (BK) KKN UIN Alauddin Makassar Dr Muhammad Shuhufi M Ag angkat bicara soal ini. Ia menegaskan, KKN periode Sepetember ini diperuntukkan bagi angkatan 2013.

“Angkatan 2014 yang telah mendaftar tidak akan kita berangkatkan, walaupun telah dinyatakan memenuhi data yang diperlukan. Ini diakbitkan oleh kesalahan pendataan yang dilakukan oleh pihak Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M),” tegas Muhammad Shuhufi.

Pihaknya pun tidak membatasi jumlah pendaftar. Sementara saat ditanya soal pemberangkatan, Muhammad Shuhufi belum bisa memastikan jadwalnya, hal ini dikarenakan belum ada kejelasan dari pihak daerah yang akan dituju oleh mahasiswa KKN nantinya.

Setelah pendaftaran tertutup, pihak LP2M secepatnya akan melakukan pembekalan bagi mahasiswa KKN angkatan 56 periode September tahun ini.

Penulis: Alfiandis (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi