Jumlah Maba FTK Mengalami Penurunan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan (FTK), Rabu (06/09/2017)

Washilah – Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar tahun akademik 2017/2018 menerima mahasiswa baru sebanyak 810 namun hanya 766 orang yang mendaftar ulang untuk semua program studi.

Nurhafhizah, Ketua Dewan Mahasiswa FTK mengatakan bahwa jumlah yang ikut dalam Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) sedikit menurun dari tahun sebelumnya yang mencapai 800 orang lebih.

” Untuk tahun ini, jumlah keseluruhan maba yang ikut dalam PBAK sebanyak 766 orang. Jumlah ini sedikit menurun dari total jumlah keseluruhan maba yang diterima tahun lalu, dimana jumlahnya mencapai 800 orang lebih,” jelasnya, Rabu (06/09/2017)

Menanggapi hal tersebut, Wakil Dekan III FTK Prof Dr Syahruddin, M Pd menegaskan bahwa FTK tidak melakukan penurunan kuota melainkan banyaknya maba yang tidak mendaftar ulang.

” Kita dari pihak fakultas tidak membatasi atau melakukan penurunan kuota, FTK sendiri pada tahun ini menyiapkan kuota untuk maba sebanyak 810 orang untuk semua prodi. Namun, hanya saja banyak mahasiswa yang tidak melakukan pendaftaran ulang,” tegasnya saat ditemui di ruang kerjanya.

 

Penulis: Jamaluddin (magang)

Editor: Nur Isna

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami