HMJ KPI FDK Kembali Gelar OLDAK

Dok. Pribadi

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar kembali akan menggelar Olimpiade Dakwah (Oldak) ke-enam dengan tema “Rupa Pemuda Rupa Indonesia” yang rencananya akan digelar bulan depan.

Berbeda pada olimpiade sebelumnya, kali ini tema yang diangkat lebih bergaya nasionalis, mengingat pelaksanaannya hampir bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Tidak hanya itu, menurut Ketua Panitia Oldak tahun ini, Zul Fahmi Johar, Olimpiade yang merupakan program kerja tahunan HMJ KPI ini kembali hadir dengan cabang lomba baru, yakni lomba film pendek.

“Oldak tahun ini memiliki satu cabang lomba baru yaitu lomba film pendek, tema yang diangkat pun lebih nasionalis,” paparnya.

Fahmi menambahkan, dengan sasaran pelajar SMA/ sederajat se-Sulawesi Selatan, diharapkan peserta bisa tahu dengan berdakwah tidak harus monoton di belakang mimbar saja. Oldak juga dapat menyambung tali silaturahim antar sekolah yang nantinya ikut serta dalam kegiatan ini.

“Melalui acara ini, kami berharap peserta bisa tahu berdakwah tidak harus monoton di belakang mimbar saja,” harapnya.

Fahmi juga mengatakan, olimpiade ini merupakan cara HMJ KPI untuk mensosialisasikan jurusanya kepada masyarakat.

Penulis: Muhammad Irwan (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi