Bulan Ini UIN Alauddin Wisuda 1.522 Mahasiswa

Suasana Wisuda di hari pertama. Rabu (27/09/2017) di Auditorium Kampus II UIN Alauddin Makassar.

Washilah – Sebanyak 1.522 Mahasiswa UIN Alauddin Makassar periode September 2017, diwisuda selama dua hari (27-28/2017) di Gedung Auditorium Kampus II UIN Alauddin Makassar.

 

Hari pertama, sebanyak 749 orang diwisuda dari empat fakultas, yaitu Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBI), serta mahasiswa Program Pascasarjana.

Sedangkan di hari kedua, 773 orang dari empat fakultas selanjutnya, yaitu Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), Fakultas Sains dan Teknologi (FST), serta Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK).

Adapun jumlah wisudawan angkatan 78 ini, masing-masing dari FEBI: 80 orang, FAH: 103 orang, FUF: 112 orang, FKIK: 156 orang, FDK: 195 orang, FST: 198 orang, FSH: 269 orang, FTK: 316 orang serta Program Pascasarjana: 93 orang.

Hal tersebut jauh berbeda dengan wisuda periode sebelumnya di bulan April lalu, hanya 729 orang yang diwisuda yang hanya dilaksanakan sehari saja.

Kepala Bagian Akademik, Suhartini M Pd berharap agar calon alumni selanjutnya lebih cepat selesai sesuai dengan jumlah mahasiswa baru yang masuk.

“Idealnya yang masuk sekitar lima ribuan mahasiswa baru, idealnya yang keluar minimal hampir samalah. Kalau tidak bisa mencapai 100%, minimal 80% lah yang selesai,” harapnya.

Selain penyesuaian mahasiswa baru dengan mahasiswa yang selesai, calon alumni harus perhatian dan fokus untuk selesai.

“Saya harap perhatiannya untuk proses penyelesaiannya dan bisa lebih fokus,” ungkapnya.

Penulis: Fitri Rauf (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*