UINSA Jadi Kampus Pertama Studi Banding LK UIN Alauddin

Suasana kunjungan Lembaga Kemahasiswaan (LK) UIN Alauddin Makassar sebagai Studi Banding ke beberapa Universitas yang ada di Jawa. Di hari pertama, rombongan bertandang ke UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya. Selasa (08/08/2017).

Washilah – Rombongan studi banding Lembaga Kemahasiswaan (LK) penguatan kapasitas kelembagaan yang diikuti oleh setiap Ketua Kelembagaan diantaranya; Ketua Senat Mahasiswa (Sema), Ketua Dewan Mahasiswa (Dema) dan Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UIN Alauddin Makassar, hari ini berangkat ke Surabaya dan langsung bertandang ke UIN Sunan Ampel (UINSA). Selasa (08/08/2017).

Kegiatan ini di dampingi langsung oleh WR dan beberapa WD Bidang Kemahasiswaan dan Alumni sebagai pendamping rombongan.

UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya pun menjadi kunjungan perdana rombongan dan berlangsung selama empat hari.

Kepala Bagian (Kabag) Kemahasiswaan UINSA, Jaenuddin yang membuka acara, menyambut baik kedatangan para pimpinan LK kampus peradaban. Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat perlu untuk saling bertukar wawasan

“Semoga pertemuan ini menjadi ajang kepada dua Universitas, antara UIN Alauddin dan UIN Sunan Ampel agar berdampak positif pada masing-masing lembaga kemahasiswaan,” ungkapnya

Selain itu, Koordinator rombongan Muhammad Ridha berharap, kunjungan pertama di Surabaya ini, agar mahasiswa yang berkunjung, dapat mempelajari bagaimana lembaga kemahasiswaan di Jawa mengembangkan kultur akademiknya untuk pengembangan intelektual dan dunia akademik.

“Perjalanan untuk mempelajari dan menguatkan lembaga kemahasiswaan UIN Alauddin Makassar ini, diharapkan bisa menimba aspek-aspek positif serta menyebarkan tradisi positif ke kampus-kampus di daerah Jawa yang mungkin lebih maju,” imbuhnya.

Setelah Surabaya, rombongan masih akan mengunjungi tiga Universitas berikutnya, diantaranya; Universitas Brawijaya Malang, Unismuh Malang, terakhir adalah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Penulis: Sahi Al-Qadri
Editor: Erlangga Rokadi