Mahasiswa PPL UIN Peringati Kemerdekaan dengan Bakti Sosial

Mahasiswa PPL UIN Alauddin Makassar M. Ilham Bakri dan Kepala Binmas Polsek Panakkukakang Ipda Sirenden memberikan bantuan kepada pengurus Panti Asuhan Bisnatul Islamiyah, Jl. Mesjid Muhajirin, Kec. Panakkukang Kota Makassar. Sabtu (19/08/2017). Kegiatan tersebut dalam rangka peringatan HUT RI ke-72.

Washilah – Mahasiswa Praktek Pengenalan Lapangan (PPL) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Alauddin Makassar bekerjasama dengan Polsek Panakkukang memperingati HUT RI ke-72 dengan Bakti Sosial di Panti Asuhan Bisnatul Islamiyah, Jl. Mesjid Muhajirin, Kec. Panakkukang Kota Makassar. Sabtu (19/08/2017).

Mahasiswa PPL bersama Kepala Binmas Polsek Panakkukakang Ipda Sirenden, menggelar kegiatan tersebut untuk memperlihatkan bahwa kemeriahan acara Kemerdekaan tak hanya isi dengan pesta rakyat saja tapi bisa juga dengan kegiatan berbagi ke sesama.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Kelompok PPL Polsek Panakkukang M. Ilham Bakri. Ia mengatakan “Tidak selamanya memperingati hari kemerdekaan, harus kita lakukan kegiatan semacam perlombaan tarik tambang, lomba balap karung dan sebagainya. Tetapi pesta rakyat dapat di lakukan dengan cara melakukan kegiatan sosial,” ujar Ilham yang merupakan Mahasiswa Jurusan Hukum Pidana dan Ketatanegaraan (HPK) ini.

Ia pun berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh dan panutan terhadap generasi muda untuk saling peduli dan berbagi, karena masih banyak masyarakat yang lebih membutuhkan.

Citizen Report: Yahya Pratama Putra (Mahasiswa Jurusan Ilmu Hukum, FSH UIN Alauddin Makassar)