Hari Terakhir, Rombongan LK Berkunjung ke UIN Sunan Kalijaga

Washilah – Kegiatan yang di gelar dengan tema Penguatan Kapasitas Kelembagaan yang di ikuti oleh seluruh ketua Lembaga Kemahasiswaan (LK) mengunjungi UIN Sunan Kalijaga sebagai kunjungan terakhir Universitas dalam kegiatan Studi Banding. Kamis (10/08/2017).

 

Berbincangan rombongan, tidak terlepas dari lembaga intra kampus mengenai persoalan perbandingan antara Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), SenatĀ  Mahasiswa (Sema), dan Dewan Mahasiswa (Dema) yang akan menjadi pembelajaran bagi LK pada periode selanjutnya.

 

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof Siti Aisyah menyampaikan, tujuan dalam kunjungannya bahwa ketua LK selaku tokoh mahasiswa mampu mengambil contoh dari UIN Sunan Kalijaga sebagai Ibu kandung dari UIN Alauddin.

 

“Penguatan kapasitas kelembagaan itu perlu, paling tidak, Ketua LK mampu menjadi penebar inspirasi bagi generasi selanjutnya,” jelasnya.

 

Selain itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta, Dr H Waryono Abdul Ghofur M Ag, sedikit menyinggung mengenai UKT, menurutnya banding UKT sebaiknya langsung diajukan oleh orangtua mahasiswa sebagai wali yang memahami pendapatan dalam keluarga.

 

“Banding akan lebih dimengerti dengan pertimbangan dari keuangan yang di miliki keluarga, makanya, kami akan memanggil orang tua terkait, apabila UKT nya tidak sesuai,” paparnya.

 

Sebelumnya, rombongan UIN Alauddin mengunjungi beberapa kampus yang ada di Malang, diantaranya, Universitas Muhammadiyyah Malang, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, dan Universitas Negeri Malang.

 

Kegiatan Studi Banding ini, nantinya akan menjadi tolok ukur untuk di jadikan contoh kepada LK UIN Alauddin sebagai pertimbangan pada periodeĀ  mendatang.

 

Penulis: Sahi Al Qadri

Editor: Nur Isna