UIN Alauddin Bangun Ruangan Untuk Dosen

Pemukulan bedug oleh Direktorat Jendral Pendidikan Islam, Kementerian Agama, Prof Dr Phill Kamaruddin Amin M A sebagai tanda dibukanya acara peletakan batu pertama pembangunan ruang dosen di depan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), Kampus II UIN Alauddin Makassar.Sabtu (08/07/2017).

Washilah – UIN Alauddin Makassar mengadakan acara peletakan batu pertama pembangunan ruang dosen bertempat di depan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), Kampus II UIN Alauddin Makassar.Sabtu (08/07/2017).

Acara tersebut dihadiri oleh Direktorat Jendral Pendidikan Islam, Kementerian Agama, Prof Dr Phill Kamaruddin Amin MA , Rektor Prof Musafir Pababari M Si, Wakil Rektor sejajaran, dan civitas akademika UIN Alauddin Makassar.

WR II Bidang Administrasi Umum dan Perencanaan Keuangan, Prof Lomba Sultan M Ag mengatakan, kedua kalinya UIN mendapatkan bantuan dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

Pertama, kata dia, pada tahun 2016 lalu digunakan untuk mebangun gedung kuliah terpadu. Kedua, di tahun 2017 ini, SBSN juga memberikan bantuan untuk pembangunan dua gedung ruang dosen.

Lomba Sultan menjelaskan, pembangunan gedung itu berlokasi di dua tempat yakni di depan gedung FAH dan dibelakang Fakultas Sains dan Teknologi (FST).

“Pembangunan dua gedung ruang dosen itu, sumber dananya berasal dari SBSN dan penyedia jasa dari PT. Aphasko Utama Jaya, pelaksanaan pembangunan gedung ini nantinya bertempat di dua lokasi,” tuturnya.

Sememtara itu, Prof Dr Phill Kamaruddin Amin MA mengatakan, pembangunan gedung dosen ini diharapkan dapat meningkatkan mutu pembelajaran, karena diantara tugas fundamental perguruan tinggi yakni mencetak dan meningkatkan daya saing sebuah bangsa.

Karenanya, dalam pelayanan pendidikan bukan hanya sekedar memberikan akses saja kepada mahasiswa, yang tidak kalah penting pelayanan pendidikan yang bermutu dan berkualitas.

Penulis: Nurjannah
Editor: Erlangga Rokadi