Mahasiswa UIN Alauddin Sabet Juara 1 Lomba Duta Bahasa

Nur Syamsul Rizal S (kanan) mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris FTK UIN Alauddin Makassar juara 1 Lomba Duta Bahasa Sulawesi Selatan. Sabtu (29/07/2017)

Washilah – Mahasiswa UIN Alauddin Makassar kembali menorehkan prestasi pada ajang Lomba Duta Bahasa Sulawesi Selatan yang diadakan oleh Balai Bahasa Sulawesi Selatan di Hotel Remcy Makassar. Sabtu (29/07/2017).

 

Nur Syamsul Rizal S , mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) berhasil mengungguli 80 peserta lainnya dengan  menyabet juara 1 Lomba Duta Bahasa setelah melewati serangkaian tes sejak tanggal 26-29 Juli 2017.

 

“Jumlah peserta selama penyaringan sekitar  80 orang lebih, lalu disaring lagi 50 orang hingga 25 besar putra putri,” terangnya.

 

Sebelumya, ia pernah mengikuti Lomba Duta Bahasa pada 2016 lalu. Namun kala itu hanya sampai pada 25 besar. Meski demikian, tak mengendorkan semangatnya untuk terus belajar.

 

“Tahun lalu saya ikut, tapi karena mungkin masih banyak orang yang lebih bekerja keras dibanding saya maka saya terhenti pada 25 besar,” tuturnya.

 

Mendapat kesempatan sampai pada 25 besar kembali, Syamsul pun mengaku berusaha semaksimal mungkin serta berdoa agar Allah senantiasa berada disisinya.

 

“Berusaha, berdoa, dan berikhtiar karena jika rezekimu maka Allah akan dekatkan, karena Ia tahu apa yang kau butuhkan bukan inginkan,” tutupnya.

 

Penulis: Nur Isna