Eksibanat UKM SB eSA Jadi Ajang Kreatifitas Mahasiswa

Penampilan Kertas Sastra dalam acara Eksebisi Eksibanat UKM SB eSA UIN Alauddin Makassar di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM), Kampus II UIN Alauddin Makassar. Sabtu (22/7/2017) malam lalu.

Washilah – Unit Kegiatan Mahasiswa Seni Budaya (UKM SB eSA) UIN Alauddin Makassar menggelar Eksebisi Eksibanat dengan mengusung tema “Manusia Manusia Palsu” yang dipusatkan di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM), Kampus II UIN Alauddin Makassar. Sabtu (22/7/2017).

Pentas seni yang rutin diadakan setiap penerimaan anggota baru tersebut adalah wadah untuk menyalurkan kreatifitas mahasiswa. Hal ini dibuktikan dengan penampilan para mahasiswa yang bertujuan untuk melatih jiwa kepemimpinan mahasiswa dan mengekspresikan diri.

Pementasan seni tersebut menampilkan enam cabang seni, mulai dari Tari, Musik, Vokal, Sastra, Teater dan Rupa dan merupakan pementasan perdana anggota baru UKM SB eSA angkatan XX.

Para peserta yang tampil merupakan anggota yang telah lulus melalui berbagai tes seleksi dan berproses kurang lebih empat bulan lamanya.

Pembukaan acara Eksibisi Eksibanat XX di buka langsung oleh Wakil rektor III Bidang Kemahasiswaan Prof.Aisyah.

Dalam sambutannya, ia memotivasi para anggota UKM SB eSA.

“Sapu lidi kalau berdiri sendiri maka akan mudah di patahkan, kepercayaan pimpinan Universitas pada malam ini adalah bukti bahwa kalian insyaallah akan menjadi lidi-lidi yang kokoh dalam setiap gengaman yang kuat, teruslah menjadi manusia yang kreatif,” ungkapnya.

Penulis: Megawati Latif
Editor: Erlangga Rokadi