UKM SB eSA Gelar Tadarrus Sastra Bersama Walikota Makassar

Suasana kegiatan Tadarus Sastra Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) SB eSA di baruga Anging Mammiri (Rujab Walikota Makassar). Minggu 11 Juni 2017. Salah seorang narasumber pada kegiatan tersebut adalah Ir H Moh Ramdhan Pomanto selaku Walikota Makassar.

Washilah – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Budaya SB eSA menggelar kegiatan Tadarrus Sastra dan dirangkaikan dengan sahur bersama di Baruga Anging Mammiri pada Sabtu-Minggu (10-11/06/2017) lalu.

Kegiatan yang bertajuk “Membincang Rasa dan Rasio Pancasila” ini, menghadirkan empat narasumber diantaranya; Walikota Makassar Ir H Moh. Ramdhan Pomanto, Persatuan Islam Tianghoa Indonesia Drs Sulaiman Gossalam M Si, Dosen filsafat UIN Alauddin Makassar Dr Muh. Sabri AR, M Ag dan Dosen Ilmu Budaya Unhas Alwi Rachman.

Ketua Panitia Muh Akbar Syahrir mengatakan perlunya rasa cinta pada pancasila di era globalisasi sekarang ini. Karena menurutnya, hal tersebut semakin memudar di kalangan pemuda, pancasila hanya dikenal tanpa mengetahui apa makna dari pancasila.

“Melihat kegelisahan teman-teman tentang bagaimana di Indonesia sekarang, kekuatan yang di perdebatkan dan persatuan yang di pertanyakan,” tambah Akbar Minggu (11/06/2017)

Penulis: Habibi Fajar S. (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi