Pemariksaan Gratis & Edukasi Jadi Bentuk Kepedulian Mahasiswa Kedokteran UIN

Suasana Pemeriksaan Kesehatan Gratis oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Dokter (HMPD) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesahatan (FKIK) UIN Alauddin Makassar yang diadakan di Panti Asuhan Nur Siamatu Jl. Tabaria, Kecamatan Tamalate, Makassar. Minggu (18/06/2017)

Washilah – Sebagai bentuk kepedulian kepada Masyarakat dan Anak Panti Asuhan, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Dokter (HMPD) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesahatan (FKIK) UIN Alauddin Makassar menggelar Pemeriksaan Kesehatan secara gratis kepada masyarakat dan Edukasi kepada Anak Panti Asuhan di Jl. Tabaria, Manuruki, Kecamatan Tamalate. Minggu (18/06/2017).

Pemeriksaan Kesehatan kepada Masyarakat dan Edukasi kepada anak panti asuhan itu dirangkaikan dengan Bakti Sosial dan buka bersama di Panti Asuhan Nur Siamatu.

Pemeriksaan kesehatan tersebut difokuskan hanya pada pemeriksaan tensi, kolestrol, glukosa dan asam urat. Sementara itu, Edukasi kepada anak panti berupa cara cuci tangan dan gosok gigi dengan benar.

Ketua panitia Asrul Ilyas mengatakan, kegiatan yang bertajuk Suatu Langkah Kecil dengan Kepedulian yang Besar itu dijadikan sebagai langkah awal untuk memiliki jiwa yang besar.

“Untuk menjadi seorang dokter itu teori dan praktek harus seimbang, jangan sampai hanya jago teori kemudian depan pasien akan gugup,jadi disini kita melatih mental kita,” ujarnya.

Penulis: Muh. Nur Alif (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi

Comments

comments