LDK Al-Jami’ Adakan Taklim Ramadan dan Buka Puasa Bersama

Kegiatan taklim ramadan yang dibawakan oleh Ustaz Abdurrahman Lau di Lantai I Gedung PKM Kampus II UIN Alauddin Makassar. Kamis (15/06/2017)

Washilah – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Jami’ UIN Alauddin Makassar, mengadakan taklim ramadan yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama. Kegiatan itu berlangsung di Lantai I Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM). Kamis (15/06/2017)

Dengan mengusung tema “Ramadhan, Maaf Kami Sibuk”, taklim tersebut dibawakan oleh Ustaz Abdurrahman Lau.

Ketua Umum UKM LDK Al-Jami’ Fauzi, mengatakan bahwa taklim ramadan, sebagai bentuk syiar Islam, yang dilaksanakan untuk seluruh masyarakat kampus.

“Kita lihat sekarang padatnya perkuliahan di kampus, sehingga dijadikan alasan di bulan ramadan. Dari kegiatan ini masyarakat kampus dapat memiliki manajemen waktu yang baik. Karena sebenarnya bukan kuliahnya yang salah, tapi manajemen waktunya,” ungkapnya.

Selain itu, kegiatan taklim ramadan juga merupakan program kerja yang setiap pekannya dilaksanakan oleh UKM LDK Al-Jami’, yang bekerjasama dengan beberapa Lembaga Dakwah Fakultas (LDF). Diantaranya LDF Ar-Rahmah (Fakultas​ Ushuluddin Filsafat dan Politik), LDF Al-Uswah (Fakultas Tarbiyah dan Keguruan), dan LDF Ulil Albab (Fakultas Sains dan Teknologi).

Penulis: Farha Basri (Magang)
Editor: Eka Reski R.