Kelas Inspirasi & Pelatihan Jadi Kegiatan Ngabuburit HMJ KPI

Foto bersama mahasiswa KPI Fakultas Dakwah & Komunikasi (FDK) seusai buka bersama dengan Anak panti asuhan Yuda Mandiri di Jl. Sultan Hasanuddin No.36, Pandang-pandang. Sabtu (17/06/2017) lalu.

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) UIN Alauddin Makassar mengadakan Ngabuburit bersama anak Panti Asuhan Yuda Mandiri di Jl.Sultan Hasanuddin No.36, Pandang-Pandang. Sabtu (17/06/017) lalu.

Ngabuburit tersebut diisi dengan kegiatan Kelas inspirasi, Pelatihan Da’i dan Imam Cilik.

Ketua HMJ KPI Fatur Pahlevi mengaku, kegiatan tersebut bukanlah sebuah program kerja dari himpunannya.

“Acara ini bukan program kerja dari HMJ KPI, tetapi karena panggilan hati nurani untuk berbagai ke saudara-saudara kita yang kurang mampu sekaligus juga menjalankan surat edaran dari kampus,” ungkap Fatur.

Ia juga berharap, kegiatan berbagi bukan hanya dilakukan di bulan Ramadan, tetapi juga bulan-bulan selanjutnya agar jadi intropeksi diri bagi setiap orang bahwa tidak hanya bulan Ramadan kita berbagi.

Sementara itu, Ketua panitia Nurhijrah mengatakan, dana yang digunakan untuk kegiatan ini berasal dari anggaran jurusan sendiri, serta sumbangan dari mahasiswa KPI baik berupa uang maupun pakaian.

“Lumayan banyak sumbangan yang tekumpul, tetapi lebih dominan pakaian, ada yang menyumbangkan uang tetapi tidak sebanyak pakaian dan dananya dari jurusan sendiri,” ujar Hijrah.

Penulis: Dini Aryani (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi