HMJ TI Gelar Baksos & Bukber dengan Anak Yatim

Foto bersama Mahasiswa TI dengan anak-anak panti asuhan pada kegiatan Buka puasa bersama (Bukber) dan Bakti sosial yang diadakan di Gedung CBP Kampus II UIN Alauddin Makassar. Kamis (15/06/2017)

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Informatika (TI) UIN Alauddin Makassar mengadakan Bakti sosial (baksos) dirangkaikan dengan buka puasa bersama (Bukber) dengan anak-anak panti asuhan Al- Mukarramah dan panti asuhan Rahma Azizah di gedung CBP Kampus II UIN Alauddin Makassar. Kamis (15/06/2017)

Acara ini dihadiri oleh Faisal Rahman M T selaku Ketua Jurusan Teknik Informatika sekaligus membuka acara ini secara resmi. Dalam sambutannya beliau mengungkapkan, kegiatan seperti ini menjadi program kerja (proker) wajib bagi HMJ TI.

“Bagi saya, kegiatan seperti ini, buka puasa bersama dan baksos bersama anak-anak panti asuhan menjadi proker wajib setiap angkatan HMJ TI, dan insyaAllah kegiatan seperti ini akan tetap dilaksanakan oleh setiap angkatan” tutur Faisal.

Sementara itu, Ketua HMJ TI Syahrullah mengatakan, tema kegiatan yang bertajuk “Setitik Tinta Kebaikan di Bulan Yang Sucidi” diharapkan bisa memberi dampak bagi orang lain dari hal-hal yamg kecil, utamanya seperti pada anak-anak panti asuhan.

“Mengapa kami menggunakan redaksi kata setitik dalam tema ini, karena kami ingin mencoba dari sebuah perbuatan yang kecil bisa memberi dampak yang positif bagi orang lain kedepannya, apalagi untuk anak panti, dengan kegiatan seperti ini hubungan dengan Allah dapat dan hubungan dengan manusia juga jalan.” ujarnya.

Penulis: Ramalia (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi