Foto : Keseruan Pameran Rupa UKM SB eSA

Seorang pengunjung wanita, mengabadikan, karya seni rupa yang di tampilkan pada pameran rupa UKM SB eSA, di Makassar Art Space, Anjungan Pantai Losari Makassar, Senin (05/06). Pameran ini tidak hanya menampilkan karya-karya seni rupa saja, adapula permainan-permainan tradisional yang disajikan sebagai hiburan untuk para pengunjung.
Suasana Pameran Rupa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Budaya Sultan Alauddin (SB eSA) di Anjungan Pantai Losari Makassar, senin (05/06). Ansar, selaku ketua panitia menjelaskan bahwa pameran ini mengangkat tema pulang kampung, untuk memperkenalkan permainan-permainan tradisional kepada masyarakat kota Makassar agar tidak dilupakan oleh generasi-generasi selanjutnya. Diketahui selain pameran rupa, UKM SB eSA juga menghadirkan permainan tradisional di kegiatan kali ini.

 

Beberapa pengunjung mencoba menggambar di kanvas yang di sediakan panitia secara gratis, dalam pameran rupa UKM SB eSA UIN Alauddin Makassar, bertempat di Anjungan Pantai Losari, Senin (05/06).

 

Salah satu anggota UKM Seni Budaya eSA bermain lompat tali, permainan yang sudah mulai jarang ditemui ini dihadirkan kembali dalam acara tersebut, panitia mengangkat tema dengan “Pulang Kampung” untuk mengembalikan memori keseruan permainan tradisional agar tidak dilupakan masyarakat, acara ini dipusatkan di Anjungan Pantai Losari Makassar, Senin, (05/06).
Salah seorang pengunjung bermain “baraccung”, permainan yang mirip diledakkan dengan minyak tanah dan api, lalu diledakkan, mirip seperti meriam bambu, dalam pameran rupa yang diadakan UKM SB eSA di Anjungan Pantai Losari Makassar, Senin (05/06).

Foto dan teks : Muhammad Husni Mubarak (Magang)

Penyunting : Faisal Mustafa

Comments

comments