ASTEC UIN Gelar Buka Puasa Bersama Anak Panti

Foto bersama ketua umum, anggota ASTEC Makassar dan anak panti di Panti Asuhan Al Fiqri Makassar. Minggu (18/06/2017).

Washilah – Arsitektur Environment Community Makassar (ASTEC) Jurusan Arsitektur Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar sukses mengadakan Bakti Sosial & Buka Puasa Bersama anak yatim di Panti Asuhan Al-Fiqri ,Makassar. Minggu (18/06/2017).

Kegiatan yang mengangkat tema “Membingkai Kebersamaan dan Mengimplementasikan Nilai-nilai Keberkahan Ramadan” ini merupakan agenda ASTEC Makassar yang dihelat dari tahun ketahun.

Ketua Umum ASTEC Makassar Rusdiawan kegiatan tersebut menjadi ajang silaturahim untuk membangun tali persaudaraan antar sesama.

“Berhubung ini juga bulan Ramadan, bulan berbagi, bulan penuh berkah,maka kami melakukan kegiatan buka puasa bersama ini sekaligus sumbangsih untuk panti asuhan,” tuturnya.

Ia juga meminta agar Pengurus ASTEC Makassar selanjutnya tetap menjaga budaya Buka Puasa Bersama di Bulan Ramadan.

“Harapan saya untuk kepengurusan selanjutnya agar tetap menjaga mekanisme yang ada di ASTEC,karena saya juga belajar dari senior,begitupun untuk regenarasi angkatan selanjutnya,” ungkap Rusdiawan.

Hal senada juga diungkapkan oleh salah seorang Anggota ASTEC Makassar Zuhri Arifin sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk lebih mengenal lingkungan, dan merupakan pembelajaran untuk kami anggota ASTEC,” ungkap mahasiswa Arsitektur angkatan 2016 itu.

Sementara itu, pihak panti asuhan bersyukur adanya organisasi yang mau melaksanakan acara seperti ini dan berharap kedepannya panti semakin sukses membentuk anak-anak yang berkarakter dan taat agama.

Penulis : A.Agung R.A (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi