Tiga Beasiswa ini Cair Secara Bertahap

Washilah – Beasiswa Tahfizd Quran dan beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) serta beasiswa Khusus Prodi Keislaman periode 2017 cair sejak (26/04/2017) lalu secara bertahap di Bank BRI, Kampus II UIN Alauddin Makassar.

Kepala Bagian (Kabag) Kemahasiswaan dan Alumni Drs Alwan Subhan M Ag menegaskan, bahawa ketiga beasiawa tersebut sama sekali tidak dikenai potongan dari pihak manapun dan tidak ada batas waktu pencairan, karena dana tersebut langsung di transfer ke rekening penerima yang sebelumnya telah disediakan oleh pihak universitas.

Namun Alwan menyayangkan tindakan mahasiawa penerima beasiswa yang hilang kabar usai pencairan beasiswa. Hal itu ia katakan saat diwawancarai oleh Reporter Washilah di ruangannya, Lt. I Rektorat. Senin (08/05/2017) kemarin.

“Bukti pencairan berupa lampiran foto copy buku rekening, sebelum di cairkan akan jadi bukti pertanggung jawaban pihak universitas ke KAS negara di Jakarta,” ungkap Alwan.

Adapun jumlah Nominal besiswa Tahfizd Quran sebesar Rp 3.500.000 dari enam penerima, beasiswa PPA sebesar Rp 2.000.000 dari 143 penerima, sedangkan beasiswa Khusus Prodi Keislaman sebesar Rp 5.000.000 dari 22 penerima.

Diharapkan penerima beasiswa tersebut secepatnya mengumpulkan lampiran foto copy buku rekening mereka ke pihak Kemahasiswaan.

Penulis: Epi Aresih Tansal
Editor: Erlangga Rokadi