PIONIR 2017, UIN Alauddin Peringkat Ketujuh dari 55 PTKIN

Perolehan Medali PIONIR 2017 yang tertera pada Website pionir.ar-raniry.ac.id

Washiah – Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) VIII 2017 sukses digelar pada Rabu-Senin (26/04-01/05/2017). Dari 55 Perguruan Tinggi Keagamaan Indonesia (PTKIN) yang berkompetisi di ajang dua tahunan itu, UIN Alauddin Makassar berada di peringkat ketujuh.

Ajang yang diikuti oleh 2.250 mahasiswa di UIN Ar-Raniry Aceh, menjadikan UIN Alauddin berada di posisi ketujuh dengan perolehan medali dari beberapa cabang olahraga yang diperlombakan. Diantaranya, tiga medali emas dari cabang silat;tunggal putra, tunggal putri, dan silat beregu putri. Sedangkan cabang futsal juga sukses memboyong medali emas pada babak final melawan UIN Sultan Syarif Kasim Riau dengan skor 6-0.

Tahun ini PIONIR VIII memiliki cabang lomba baru yakni Qiraatul Kutub, Kampus dengan tagline Peradaban kembali mengharumkan namanya dengan perolehan satu perak pada lomba tersebut. Tak hanya itu, penghargaan favorit juga diboyong oleh cabang tenis meja ganda dan karya inovasi serta harapan tiga untuk cabang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan Prof St Aisyah Kara mengaku sangat bersyukur atas perolehan yang diraih oleh mahasiswanya.

“Sangat bersyukur atas perjuangan keras mereka dalam meraih prestasi, terima kasih untuk mahasiswa, official dan seluruh civitas akademika,” ungkapnya saat diwawancarai via WhatsApp. Senin (01/05/17)

Prof Aisyah menambahkan, beberapa cabang olahraga yang gagal meraih juara umum masuk dalam babak perempat final, karena hasil kerja keras mereka.

Penulis: Rena Rahayu Nastiti
Editor: Erlangga Rokadi

Comments

comments