KKN Posko Rompegading Gelar LDK

Suasana Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), yang digelar mahasiswa KKN Angkatan 54 Desa Rompegading Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng di MTS DDI Pattojo pada hari rabu-kamis (10-11/05/2017).

Washilah – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Angkatan 54 Desa Rompegading Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), kegiatan ini digelar di MTS DDI Pattojo pada hari rabu-kamis (10-11/05/2017).
Koordinator Desa Rompegading, Wawan Setiawan, Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) mengatakan, bahwa mental yang kuat sangat penting di miliki setiap manusia sebagai khalifah
“Kegiatan ini di laksanakan untuk memberikan pembelajaran dan menguji mental santri dan santriwati dalam kepemimpinan, agar kedepan mereka memiliki konsep dan mental yang kuat dalam memimpin generasi yang akan datang,” jelas mahasiswa jurusan Pendidikan Biologi ini.
Senada dengan itu, Pembina Osis MTS DDI Pattojo, Hasbi, Mengungkapkan harapannya dari kegiatan ini, Ia menginginkan murid-muridnya mampu menjadi generasi yang berintegritas dan selalu siap menjadi pemimpin.

“Harapan kita, tujuan kegiatan ini, tak terlepas dari pembentukan karakter, memiliki mental kuat serta jiwa kesatria yang seharusnya dimiliki pemimpin,” tangkasnya.
Selain itu, koordinator kecamatan, Asis Munandar, Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (FST) jurusan Fisika, mengungkapkan bahwa Kegiatan Ini adalah bentuk kepercayaan dan kerjasama mahasiswa KKN angkatan 54 dengan masyarakat, khususnya MTS DDI Pattojo.
Ia juga berharap agar penyelenggaraan kegiatan ini tidak hanya berkesan selama kegiatan berlangsung, namun bisa di amalkan dalam kehidupan sehari-hari.
“Semoga kegiatan ini memberi kesan serta pelajaran berharga bagi para peserta LDK,” tutupnya.

 

Penulis: Sahi Al Qadri

Editor: Nur Isna