UKM Tapak Suci Sabet Tiga Medali Emas di PIONIR 2017

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah – Kabar menyenangkan datang dari perhelatan Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) VIII 2017. Kali ini Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci sukses membawa pulang tiga medali emas.

Ada lima kelas cabang olahraga silat yang diturunkan diantaranya tunggal putra dan putri, ganda putra, beregu putra dan putri. Hanya saja yang sukses menyumbang emas hanya pada regu tunggal putri, ganda putra dan beregu putri. Sedangkan dua lainnya berakhir di posisi lima besar.

Ajang PIONIR yang diikuti oleh 55 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKIN) se-Indonesia, mencatat sekitar 2.250 mahasiswa yang turut andil dalam perhelatan dua tahunan tersebut. Walaupun demikian, saat ini UIN Alauddin menduduki peringkat kedua peraih medali emas terbanyak.

“Untuk sementara kita berada diposisi kedua, tidak menutup kemungkinan untuk meraih juara satu. Mengingat masih ada cabang olahraga lain yang masih bertanding,” ungkap Ketua Umum Tapak Suci Anas Ibrahim saat wawancara via line. Minggu (30/04/2017)

Anas juga mengungkapkan, kejuaraan PIONIR tahun ini sangat berkesan sebab menjadi jawara umum pertama di cabang olahraga silat di kota Serambi Mekkah tersebut. Selain itu, ia juga berharap agar generasi atlet-atlet Tapak Suci UIN Alauddin bisa mengikuti jejak dari senior sebelumnya.

“Harus ada regenerasi baru yang tentunya memiliki kualitas dan bisa bersaing diajang apapun seperti yang telah ditorehkan oleh senior-senior sebelumnya,” tutup Anas.

 

Penulis: Rena Rahayu Nastiti

Editor: Nur Isna

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami